Tahapan-tahapan yang Harus Diketahui saat Kredit Mobil Bekas

 

Bagi Anda yang membutuhkan mobil untuk menunjang aktivitas sehari-hari, maka kredit mobil bekas Jakarta bisa jadi pilihan yang tepat. Khususnya, untuk Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki beberapa anggota keluarga di dalamnya, maka mobil sangatlah penting agar bisa bepergian bersama-sama dengan nyaman dan aman. Bahkan, mobil juga bisa menjadi rumah kedua bagi Anda yang setiap harinya sibuk beraktivitas di luar rumah.


Nah, jika Anda berniat membeli mobil bekas untuk memudahkan mobilitas, maka Anda harus memahami tahapan-tahapan membeli mobil bekas berikut. Yuk, disimak!


1.       Beli mobil di dealer mobil bekas atau perorangan

Anda bisa membelinya melalui dealer yang menjual mobil bekas atau melalui perorangan. Tentu, dari kedua sumber penjual mobil bekas tersebut ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, salah satunya dari segi harga. Meskipun begitu, pilihlah pihak yang benar-benar bisa dipercaya dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada Anda. Jika perlu, pilih pihak yang bisa menjamin keamanan transaksi yang Anda lakukan.

2.       Siapkan uang muka

Jika Anda membeli mobil bekas tersebut di dealer mobil, maka jangan lupa siapkan uang muka terlebih dahulu. Uang muka sangat dibutuhkan saat membeli mobil karena uang muka inilah yang nantinya dijadikan patokan berapa cicilan kredit yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Untuk itu, pastikan uang muka sudah Anda siapkan sebelum membeli mobil bekas tersebut, ya.

3.       Siapkan semua persyaratan yang dibutuhkan

Anda juga harus mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan. Biasanya, setiap dealer memberikan persyaratan yang berbeda-beda. Untuk itulah, sebelum melakukan pengajuan kredit mobil bekas, sebaiknya carilah informasinya terlebih dahulu. Namun, untuk syarat-syarat umum biasanya meliputi fotokopi KTP, KK atau surat nikah, surat keterangan domisili, rekening listrik terakhir, slip gaji, dan sebagainya.

4.       Lakukan test drive mobil

Terakhir, lakukan test drive mobil secara keseluruhan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kondisi mobil bekas yang Anda pilih memiliki performa yang baik dan siap menemani semua aktivitas Anda di luar rumah. Di samping itu, jika terjadi kerusakan pada mobil Anda juga bisa lengsung mengetahuinya.


Itu dia beberapa tahapan yang bisa diterapkan ketika membeli mobil bekas secara kredit. Yuk, terapkan!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahapan-tahapan yang Harus Diketahui saat Kredit Mobil Bekas"

Posting Komentar